Free Palestine

Free Palestine
Oleh: Sriyanto

Melihat diberbagai media Aksi bela Palestina di Monas kemarin, mengirim pesan perjuangan kemerdekaan Palestina (Free Palestine). Aksi diikuti lintas agama untuk mengutuk tindakan Israel di Gaza.

Masalah Palestina bukan semata persolan agama. Bukan semata satu bangsa. Tetapi ini tragedi kemanusiaan. Pembantaian dan penghancuran secara nyata terlihat pada dunia. 

Berbagai negara di dunia juga mengecam tindakan itu. Hal ini termasuk penjajahan yang tidak boleh diberikan begitu saja. Seperti amanah undang-undang dasar negara Republik Indonesia bahwa penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Aksi bela Palestina bagian rasa peduli dan simpati atas tragedi bencana kemanusiaan. Apalagi Indonesia punya hutang budi pada Palestina. Karena Palestina negara yang pertama kali mengakui secara de facto berdirinya negeri tercinta.

Oleh karena itu negara dan rakyat Indonesia berusaha keras membantu negara Palestina. Melalui jalur diplomatik oleh Presiden dan Mentri luar negeri. Mengirim bantuan dana kemanusiaan.  berbagai organisasi masyarakat, sekolah, masjid dan lain sebagainya turut serta mengulurkan tangan. Semoga aksi bela Palestina mengetuk hati pimpinan Israel menghentikan tragedi kemanusiaan di Gaza. Wallahu alam bishowab...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image