Kabar Gembira

Menjelang Pilpres dan mas tenang ini banyak kabar berseliweran di media sosial. Kemarin saya dapat dua kabar gembira. Bukan kabar dapat amplop untuk berangkat ke TPS untuk mencoblos calon tertentu. Bukan kabar rapelan tunjangan pensiun menjelang pilpres. Bukan kabar dpat bntuan sosial (bansos) yang marak beredar. Dan bukan kabar soal kenaikan gaji Bawaslu. 


Tapi saya dapat kabar dari penerbit Mizan. Kemarin dapat ada email masuk tentang Surat Akad Naskah (SAN) karya Hanif putra saya. Bantin saya pakai Akad segala seperti nikah hehehe. Tapi akad sebagai kesepakatan kedua belah pihak antara penulis dan penerbit. Karya cerita pendek (Cerpen) Hanif lolos seleksi dari tim penerbit dalam kategori Kecil-Kecil punya karya (KKPK). Program ini di gagas Penerbit Mizan kerjasama dengan sekolah-sekolah. Kebetulan SD Al Hikmah Surabaya mengikuti kerjasama itu. Sudah hampir lima tahun kerjasama dengan penerbit Mizan.


Desainnya model workshop menulis Cerita pendek. Narasumbernya dari Mizan seorang penulis yang sudah memiliki banyak karya. Dari workshop itu terseleksi, Alhamdulillah karya Hanif lolos dan dibukukan. Sebelum dibukukan harus tanda tangan SAN sebagai kesepakatan penerbitan dan royalti. Meskipun tak banyak, rasanya senang karyanya ditertibkan penerbit mayor seperti Mizan. Menjadi motivasi tersendiri bagi Hanif, sekaligus menjadi penyemangat teman sebayanya.


Kabar gembira kedua yakni Royalti dari JP books. Informasi dari teman sejawat. Royalti ketiga akan cair. Rasa syukur tak terhingga dapat rezeki yang tak terduga.  Royalti buku Pendidikan Pancasila kelas 7 kurikulum merdeka. Kerjasama dengan penerbit JP books selama lima tahun. Lumayan nambah isi rekening. Juah lebih dari itu apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan bernilai berkah bagi siswa. Bagian upaya mencerdaskan bangsa.


Menulis sejatinya mengasah otak. Melatih nalar dan berpikir sistematis. Setelah menulis dapat royalti atau honorarium itu soal bonus saja. Tentu menjadi motivasi tersendiri bagi penulis. Tapi bukan itu tujuan utamanya. Semoga kabar gembira ini membawa keberkahan dan menjadikan semangat untuk menulis. Terus berkarya dan rezeki akan mengikutinya. Inilah kabar gembira menjelang pencoblosan. Waallaulam bishowab..


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image