Raker Remas

Malam ini rasanya berbeda. Malam bersama sobat Remas Hikmatul Hakim. Dalam rangka rapat kerja (raker) di Villa Taman Dayu. Tujuannya menyiapkan program kerja Remas MHH khususnya di bulan ramadhan.

Sebelum mulai raker remas dibekali dulu materi membakar motivasi, Tema Peran Pemuda Muslim oleh Ustadz Anuf. Kiat dan tips pemuda bisa berkiprah memakmurkan masjid. Suasananya ganyeng dan penuh arti. 

Selanjutnya sobat Remas membagi perseksi atau bidang. Ada bidang Dakwah. Bidang pendidikan dan latihan . Bidang Kewirausahaan, serta bidang olahraga raga.

Setelah menyusun program, masing-masing Sie mempresentasikan program yang dibuat. Pada sesi ini sangat seru. Ada diskusi tanya jawab. Mempertanyakan rencana dan tujuan kegiatan yang dibuat Dari sini sobat Remas belajar bisa menerima perbedaan pendapat. Belajar merancang kegiatan. 

Ada ide menarik dari bidang Diklat. Perlu adanya pelatihan desain creatif. Membekali remas dalam membuat flayer, spanduk, reel video di upload media sosial. Ketrampilan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan masa kini.

Selain itu bidang dakwah. Peran aktif dalam kegiatan ramadhan. Misalnya seperti jadi Bilal sholat tarawih. Kultum Subuh dan bagi takjil di sekitar masyarakat. Dan ada program lainnya.

Tentu ini patut diapresiasi semangat remaja masjid dalam menuangkan ide-ide segar sesuai kebutuhan zaman. Sebagai pengurus hanya mendukung dan memfasilitasi agar program yang direncakan bisa terliasasi. Selamat berkiprah pejuang MHH. Waallaulam bishowab...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image