Usaha dan Doa

Hari Jum'at penuh berkah. Pagi tadi dapat WhatsApp (WA) dari murid saya. Menginformasikan bahwa karyanya lolos babak final lomba karya Ilmiah (KTI) yang di selenggarakan oleh SMAN 2 Jombang Tingkat Jawa Timur.

Tentu sebagai guru pembimbing sangat senang dan bahagia. Mengingat perjuangan yang di lalui saat bulan ramadhan dan Syawal membuahkan hasil. Tinggal satu langkah lagi, saat presentasi pada tanggal 27 April 2024 di SMAN 2 Jombang.

Saya apresiasi setinggi-tingginya pada Mas Faris dan Ardan telah berusaha keras telah menyelesaikan karya ilmiah dengan Judul "Spreader: Robot Penyebar Benih Semi Auto Berbasis Arduino". Proses seleksi di bulan puasa dengan mengumpulkan absatrak, alhamdulilah lolos 40 besar sekolah SMP/MTS Se-Jawa Timur.

Tahap selanjutnya mengumpulkan full paper target terakhir pengumpulan tanggal 17 April 2024. Setelah lebaran gas poll, meskipun tidak bisa bimbingan langsung tapi bisa lewat daring via google meet. Besoknya melakukan percobaan berulang kali untuk memperkuat data hasil penelitian. Tepat tanggal 17 April bada sholat isya, laporan hasil penelitian dan kesimpulan rampung dan dikumpulkan ke panitia.

Jum'at, 19 April 2024 diumumkan para finalis. Berkat kegigihan dan usaha keras serta doa, Alhamdulillah Hadzamin fadli rabbi karya Mas Faris lolos 8 besar babak final. Dari 8 peserta diambil 3 terbaik juara 1, 2 dn 3. Semoga saat presentasi nanti dimudahkan dan meraih hasil terbaik. Membawa nama baik sekolah Islam yakni SMP Al Hikmah Surabaya. Wallahu alam bishowab...

Kedungturi, 19 April 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image