Sholawat Every Time

Oleh: Sriyanto

Gema sholawat menggema di berbagai penjuru. Masjid, Musholla, Kantor dan tempat lainnya. Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Mengenang kelahiran sosok manusia pembawa risalah. Seorang pemimpin umat. Seorang panutan. Revolusioner peradaban manusia. Tentu semua berharap syafaat dari beliau di Yaumil akhir.

Masjid Hikmatul Hakim ikut bersholawat Maulid dijadikan momentum ini sebagai pemantik untuk mengikuti Sunnah Rasulullah SAW.

Peringatan ini dimeriahkan group Hadrah Gema sholawat PNU Kedungturi. Kemudian dilanjutkan Tausyiah oleh Dr. Arif Djamaluddin, M. Ag.

Dalam pengantarnya kalau orang jatuh cinta itu tidak bisa di rasionalkan. Kita tidak pernah bertemu Rasulullah SAW. Tidak hidup di zamanya, tetapi banyak orang rindu Rasulullah SAW. Orang hanya tahu dari sabdanya, kemuliaan sebagai manusia sehingga patut untuk dicintai. Tapi tidak dikultuskan secara berlebihan, 'ujarnya.

 

Amalan bersholawat itu bisa dibaca kapan, kondisi apapun, di manapun berada. Jika sholat ada waktunya. Jika baca Qur'an bagi wanita berhalangan tidak diperkenankan. Tapi sholawat mendatangkan syafaat.

Sholawat satu-satunya ibadah diterima oleh Allah SWT. Sholat bisa tidak diterima karena ingin dilihat orang. Puasa, haji juga demikian, jika ingin karena manusia maka ibadah tidak diterima, " tutur dosen UINSA.

Sholawat sejatinya bukan kebutuhan Nabi. Seandainya manusia sejagat tidak bersholawat, kanjeng Nabi masih mulia dihadapan Allah SWT. Yang kita harapkan keberkahan sholawat itu meluber pada kita. Karena satu satunya manusia yang diberi otoritas oleh memberi pertolongan di Yaumil akhir.

Beliau berpesan jika ingin dimudahkan urusan dunia dan akhirat perbanyak sholawat ibrohimi. Misalnya dalam hal macet dijalan, tidak perlu kesal dan jengkel. Berbanyak Sholawat akan dimudahkan. Berangkat kerja, nunggu dipasar, ada waktu luang banyak bersholawat. Minta Istiqomah dalam beribadah juga  bersholawat. Termasukingin cepat Haji atau umroh juga bersholawat.

Semoga peringatan Maulid ini membawa keberkahan bagi jamaah MHH, semakin cinta, rindu dan mengikuti akhlaq Rasulullah SAW. Mengikuti sunah-sunnahnya. Salah satunya sholawat every time.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image