Lawan Politik Dinasti


Oleh: Sriyanto

Gibran resmi di usung Golkar maju sebagai  Cawapres Prabowo. Prediksi saya 99 % akan disetujui partai koalisi. Dan dideklarasikan besok Ahad. 

Tentu itu realitas politik yang terjadi. Banyak kader Golkar kecewa, karena tak mampu mengusung Ketum sendiri. Dan ini jelas turunnya warwah Ketum Partai. Ada Zul dari PAN, AHY dari Demokrat, ada Yusril dari PBB. Mereka semua dikalahkan sosok Gibran. Menghilangkan akal sehat. Tapi ini semua karena alasan pramatisme politik. Yusril pernah menyampaikan diberbagai media bahwa putusan MK cacat hukum, memberi peluang Gibran. Tapi karena karena kalah suara di koalisi. Maka harus ikut keputusan koalisi.

Golkar ingin diuntungkan adanya Gibran. Harapannya Pak Jokowi all out memenangkan putranya. Suara Jokoisme beralih dukungan ke Golkar. Bisa jadi buntung, dulunya orang mendukung Jokowi karena sekarang ada unsur dinasti politik sehingga enggan memilihnya. Tentu lihat nanti apakah Jokowi masih berpengaruh?

Majunya Gibran sebagai Cawapres, tentu  ada konflik Jokowi VS Megawati. Keluarga besar PDIP jelas sakit hati. Apalagi Jokowi dan Gibran masih Kader PDI-P. Karena ini akan memecah suara di Jawa Tengah. Pertarungan seru kubu Ganjar dan Gibran. Kalau pengurus tanya Jokowi, bagaimana Gibran diusung Golkar? lah itukan keputusan Ketum Golkar. Saya tidak ikut. Kira-kira begitu jawaban Jokowi. Pura-pura dungu kata Rocky Gerung he he he..

Saya tidak membayangkan bagaimana dipimpin cawapres Gibran minim pengalaman. Minim Prestasi. Hanya modal utama bawa nama Jokowi. Dipilihnya Gibran diantara kebingungan Jokowi dan Kegalauan Prabowo. Politik dinasti yang digagas Jokowi Ceto welo welo. Mulai ancaman hukum bagi ketum yang bermasalah. Gugatan batas usia di MK. Kaesang masuk PSI. Dan gerakan masif relawan Jokowi.

Hal ini menandakan kekuasan negara untuk kepentingan keluarga. Seyogyanya Jokowi sebagai Presiden menjadi negarawan. Wasit Pemilu 2024. Bukan jadi pemain, apalagi mafia politik. Jelas ini mencederai nafas era reformasi. Patut kita lawan politik dinasti. Waallaulam bishowab...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image