Virus Menulis

Virus Menulis
Oleh: Sriyanto

Pagi-pagi dapat kirim paket JNE. Saya buka isinya Majalah Pendidikan Jatim Edisi Oktober 2023. Saya baca halaman per halaman ternyata ada Cerpen Siswa SMP Al Hikmah Surabaya. Judulnya Batik Lintas Benua Karya Azzahra Ghassani Ramadhina. Sekarang masih duduk di kelas 8F.

Zahra nama sapaan adalah anggota kelompok pencinta buku (KPB). Hobinya suka baca dan menulis. Ia suka menulis karena sering membaca buku. Karya tulis banyak mulai dari puisi, resensi buku dan Cerpen. Karya cerpen yang dimuat di majalah pendidikan ini sudah lama ditulis. Daripada tidak dimanfaatkan, saya coba kirim ke Pimpinan Redaksi. Alhamdulillah dimuat, karyanya bisa dibaca orang banyak. Ide atau gagasan bisa tersalurkan melalui media.

Cerpennya mengulas tentang budaya bangsa yakni Batik. Dalam event drama terpilih menjadi peserta terbaik dn akhirnya dikirim ke Jerman, sehingga batik bisa di suguhkan pada lintas benua.

 Karya terbarunya  Cerpen tema Generasi Digital diikutkan lomba menulis cerpen yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Karya resensi buku akan di terbitkan Majalah Literasi Al Hikmah yang sebentar lagi terbit.

Terbitnya beberapa karya mbak Zahra menjadi semangat untuk terus menulis. Bisa menularkan 'virus' giat menulis pada teman sejawatnya. Memotivasi anggota KPB untuk senang menulis. Dengan kegemaran membaca dan menulis semoga jadi Penulis Remaja. Waallaulam bishowab...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image