Darling

Bersyukur ikut membersamai acara Darling (tadarus Al Qur'an) di rumah Farhan Alif 8A SMP Al Hikmah Surabaya. Darling salah satu program sekolah. Tujuannya agar para siswa Hubbul Qur'an dan menjalin silaturahim serta belajar sukses dari orang tua.


Acara dimulai tadarus Al-Qur'an surah Al Baqarah. Dilanjutkan acara tasmik oleh ananda Farhan Juz 3. Siswa yang lain menyimak. Masyaallah ayat demi ayat di baca secara baik.


Berikutnya motivasi dan belajar sukses dari orang tua Farhan yakni Bapak Bambang Suhardiman. Beliau sangat rendah hati. Kesuksesan yang diraih tidak lepas dari inspirasi temannya. Namanya Tabib asli Cirebon. Yang salut pada dirinya menemukan buku isinya perjanjian dengan diri. 


Perjanjian itu berisi tentang impian atau cita-cita yang ditargetkan. Kebiasaan itu ternyata dilatihkan oleh orang tua sejak usia SMP. Berlanjut sampai kuliah dan kerja. Dalam mewujudkan cita-cita itu perlu tekad yang kuat. Strategi dan  komitmen dalam menjalani.


Dari belajar sukses itu,  beliau menjadi owner lembaga pendidikan Sony Sugema College (SSC). Di Jawa Timur ada 35 titk bimbingan belajar. Di Surabaya ada 7 titik. Namun saat pademi merupakan ujian berat sehingga tinggal 1 titik Surabaya. Dengan ujian menerima dengan lapang dada. Menyadarkan kita semua bahwa manusia hanya bisa punya rencana tapi takdir milik Allah, "ujar beliau.


Sesi motivasi beliau menceritakan Semangatnya orang Jepang. Orang Jepang suka makan Ikan segar. Para Nelayan kreatif bagaimana caranya ikan yang didapatkan tetap segar. Dibuatlah kolam diberi hiu kecil untuk mengejar ikan agar tetap hidup. 


Begitulah hidup perlu diciptakan hiu kecil untuk mengobarkan semangat. Terus bergerak untuk mencapai cita-cita, "ujar pemilik owner SSC


Itulah itulah kegiatan darling semoga membawa keberkahan keluarga yang ditempati dan membawa manfaat bagi siswa untuk belajar sukses dari orang tua sukses. Waallaulam bishowab..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image