Orbitkan Karya Di Media

Orbitkan Karya Di Media
Oleh: Sriyanto

Sebelumnya puisi, cerpen karya siswa di muat di media. Alhamdulillah sekarang mulai artikel populer yang dimuat media Pendidikan Jatim.

Membimbing siswa untuk menulis paling mudah bagi siswa yang punya keinginan menulis. Siswa yang satu ini memang beda. Keinginan menulis dari hati. Ketika ada moment lomba menulis dengan semangat menulis sesuai yang diinginkan. Meskipun belum dapat juara. Masih tak bosan untuk menulis.

Saya mencoba menawarkan mulai menulis artikel populer. Fenomena yang dekat dengannya. Isu kekinian. Dan berangkat dari pengalaman sendiri atau temannya. 

Tema yang dipilih tentang media sosial. Keseharian yang digunakan generasi Z. Rasanya tema sangat dekat dunia anak sekarang. Setelah selesai ditulis. Diserahkan ke Saya. Tak banyak revisi. Tinggal menambahkan data pengguna media sosial.

Kemudian saya coba kirim ke redaksi media pendidikan Jatim. Beberapa hari kemudian ada respon dari redaksi. Alhamdulillah naskah diterima dan minta kirim foto. Dan layak terbit edisi bulan Desember 2023. Terus bergerak orbitkan karya siswa. Waallaulam bishowab...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image