Berkontribusi Untuk Negeri

Oleh: Sriyanto

Kemarin saat reuni Alumni Unesa bertemu teman sejawat, dan orang-orang hebat. Reuni 2024 lintas generasi. Mulai generasi tua sampai yang mudah. Bersyukur dapat undangan VIP dari Jurusan untuk mewakili Reuni Akbar Unesa.


Saya melihat perkembangan Unesa begitu pesat. Mulai bangunan fisik sampai prestasi yang diraih. Hampir lima tahun tak mengunjungi kampus Unesa. Sekarang Unesa memiliki lima Kampus. Selain di Surabaya, ada di Sidoarjo dan Magetan.


Acara reuni Akbar diselenggarakan graha Unesa. Saya kira tempatnya diarea direktorat alias hall kampus. Saya tanya Pak Satpam, diarahkan keluar Kampus lurus nanti belok kanan. Ada hikmahnya nyasar di area kampus banyak bangunan baru dan megah. Banyak prodi dan jurusan baru, mungkin mengikuti perkembangan zaman.


Agar tidak ke sasar lagi, saya buka google map menuju graha Unesa. Selama perjalanan saya melihat gedung olahraga dan bangunan baru. Samping kanan ada wista kuliner dan outlet usaha kehilatan milik Unesa juga. Baru pertama kali melewati jalan itu, yang dulunya sawah sekarang dibangun gedung-gedung mewah.


Akhirnya sampai ke gedung graha Unesa. Banyak sekali karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas reuni Akbar 2024. Berbagai sponsor penyelenggaraan kegiatan ini. 


Ada salah satu Alumni yang saat ini menjadi Kyai dan punya travel yakni  KH. Abu Bakar Assegaf memberikan doorprize lima umroh dan ribuan vocher diskon umroh. Dan ada yang menambah doorprize lima umroh dari lagi dari pendiri Nurul Hayat Bapak Cholik.


Yang menarik di acara reuni, Unesa memberikan reward bagi alumni yang berprestasi dan membawa pengaruh pada masyarakat dan negara. Kategori alumin pengusaha muda sukses, pejabat publik, seniman, mahasiswa yang mendapat beasiswa lunar negeri menginspirasi.


Bagi Unesa Alumni adalah aset terbaik untuk bersenergi membangun negeri. Saling sapa dengan dosen dan teman-teman seperjuangan menebar prestasi di berbagai profesi. Tentu sebagai Alumni patut bangga bagian yang berkontribusi untuk negeri. Waallaulam bishowab...



Komentar

  1. Jika detailnya dimunculkan, catatan ini akan lbh bergizi

    BalasHapus
  2. Reuni merupakan hal yang dinantikan, wadah untuk saling berbagi dan tukar pengalaman

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image