Chicken Soup for the Soul

Pagi Ini, ditemani kopi dan buku sebagai sarapan bergizi. Bagi semua orang ingin keluar dari zona nyaman baca kisah-kisah menarik dan inspiratif. Kisah itu terangkum dalam buku serial Chicken Soup for the Soul. Buku setebal 492 hal menggambarkan kisah mengatasi rasa takut dan mencoba hal baru.



Kisah itu diambil dari orang-orang yang tampil beda dan berani berubah. Kisah dari orang biasa yang pernah mengalami hal-hal luar biasa. Tentu kisah terbaik dari hasil pilihan dari 557 naskah, kemudian diseleksi 101 yang di pilih oleh Amy Newmark seorang CEO Chicken Soup for the Soul. Ia seorang penulis menerbitkan buku 150 buku terlahir di AS dan Canada.



Serial Chicken Soup for the Soul sebagai salah buku yang mengesankan dalam kurun waktu seperempat abad terakhir. Sudah tercetak 100 juta eksemplar yang terjual. Karya ini termasuk salah satu buku dengan gaya penulisan terbaik di dunia. Isinya kisah yang mengalir dan ringan dibaca. Karena tidak ilmiah banget.



Membaca buku ini bisa membayangkan suatu hal barangkali kita belum melakukan dan rasanya emosi ikut terlibat. Disitulah rasanya tertantang untuk mencoba hal baru. Baik dalam aspek hal makanan, profesi atau hal sederhana. 



Misalnya ada kisah ketakutan terhadap ketinggian. Judulnya sang penakluk (hal 200). Ketika naik pohon atau rumah lantai dua, takut bukan main. Sampai kondisi cemas, panik, stres dan timbul rasa phobia. Suatu ketika, suaminya dapat tiket liburan bersama teman kantor. Disitulah rasa takut teruji, sebut saja flying fox dengan ketinggian yang lumayan. Rasa berdebar dan jatungnya rasanya berhenti. Istrinya dirayu-dibujuk, akhirnya mau mencoba. suaminya menjadi penakluk.


Banyak kisah dibuku ini ditulis dengan apik dan melibatkan emosi pembaca. Kisah menarik itu ada yang di ulas dalam TV, podcast. Penasaran, silakan membaca!






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image