Karya Sobat Remas


Sekecil apapun karya seseorang patut diapresiasi. Agar menjadi semangat untuk terus berkarya. Pagi ini dapat informasi berupa Flayer karya kreatif sobat Remas MHH. Terkait lomba menyambut ramadhan untuk santri TPQ Masjid Hikmatul Hakim.


Bagi kita yang berkecimpung dunia pendidikan melihat hal biasa dilakukan di sekolah. Tapi bagi saya hal yang luar biasa dihasilkan remaja masjid. Di sekolah sangat mudah untuk mengorganisir siswa dalam melaksanakan kegiatan. Mulai buat flyer, proposal kegiatan sampai pelaksanaan kegiatan. Karena di sekolah ada aturan yang mengikat. Ada kepatuhan siswa terhadap guru sehingga mudah untuk diarahkan. Waktu koordinasinya pada jam sekolah.


Sangat berbeda dengan kondisi lingkungan Masjid. Para remaja yang heterogen. Tidak semua punya pengalaman organisasi di sekolah. Apalagi Generasi milenial saat ini sangat susah di arahkan di Masjid. Karena punya komunitas sendiri di dunia Maya. Ketika ada beberapa remaja masjid yang terpanggil berpren aktif di Masjid luar biasa.


Sobat Remas MHH, saya beri tantangan untuk melaksanakan kegiatan sebelum Ramadhan. Mulai dari persiapan sampai pelaksanaan diatur sendiri. Mulai buat rancangan dalam proposal kegiatan. Membuat flayer. Merangcang anggaran dan mendesain spanduk dan sertifikat. Semoga pengalaman ini menjadi harga berharga bagi yang belum mengenal organisasi. Dan bisa mengurangi intensitas bersama gadget. Serta mengalihkan pada kegiatan yang positif.


Angkat topi bagi sobat Remas. Ini bertanda harapan pemuda masjid masih ada. Titik "api' mulai menyala di lorong gelap dunia remaja. Sekecil apapun karya mereka patut diberi penghargaan. Bukankah karya besar dimulai dari hal yang kecil? Waallaulam bishowab..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image