Segitiga Emas

Ada dua siswa namanya Azzahra dan Hana punya mimpi meraih prestasi dalam mengikuti lomba karya tulis ilmiah (KTI). Tidak hanya sekedar bermimpi. Mereka sungguh-sungguh meraih impian itu.


Hal ini terlihat saat bimbingan semangat luar biasa. Ketekunan dan saling melengkapi keduanya. Cepat menangkap dan memahami permasalahan yang dikaji. Tak cukup bimbingan di sekolah, saat di rumah ingin konsultasi lewat zoom meeting. 


Ketika ada informasi lomba KTI, mereka langsung ingin ikut. Pada bulan Februari 2024 ada dua Event Lomba yakni  MAGIC 2024 (MAN Gresik Integreted Competition) Tingkat Jawa Timur dan YNSF (Young Nasional Science Fair) Malang yang di selenggarakan oleh IYSA (Indonesian Young Scientist Association).


Pada event MAGIC 2024 Grand Final dilaksanakan tanggal 22 Februari 2024. Alhamdulillah karya Zahra dan Hana lolos grand final. Sebelumnya dari 25 peserta diseleksi abstrak, lolos 14 peserta. Lalu seleksi full paper diambil 6 terbaik.  Kemudian mempresentasikan dihadapan dua juri yang ditunjuk panitia. Alhamdulillah pada grand Final Zahra dan Hana meraih Juara 1 Lomba KTI Magic 2024 Tingkat Jawa Timur.


Keberhasilan ini tidak lepas dari kolaborasi sekolah-siswa-orang tua. Segitiga Emas menjadi kuncinya. Sekolah melalui program karya ilmiah yang didampingi guru pembimbing menjadi bekal siswa berpikir ilmiah dan bisa mengikuti event lomba. Kesungguhan siswa dalam mengikuti program itu dan didukung oleh orang tua dalam dana penelitiannya. Kolaborasi ciamik inilah melahirkan peneliti muda dan siswa berprestasi.


Semoga pengalaman sukses menginspirasi pada event YNSF dilaksanakan tgl 28 Februari 2024 di Malang Jawa Timur. Membawa hasil terbaik dan sebagai jalan dalam dakwah melalui Lomba karya ilmiah. Waallaulam bishowab...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image