Membuat Blog Eye Catching


Membuat blog Eye Catching perlu dilakukan. Agar pengunjung tertarik bersinggah di blog kita. Ibarat bangunan rumah, bagaimana rumah itu sedap dipandang. Tampilan depan rumah, isi perabotannya dan desain pintu jendela perlu ditata. Sama halnya bagaimana rumah digital alias blog seyogyanya didesain menarik.


Beruntung punya komunitas Rumah Virus Literasi (RVL) memfasilitasi semua orang yang ingin belajar membuat blog. Judul pelatihannya memikat orang, 'Cara Cepat membuat Blog'. Blog sangat penting sebagai rumah penyimpanan secara digital aset berharga. Baik karya dalam bentuk tulisan atau karya lainnya. 


Saya tertarik mengikuti pelatihan itu Narasumber Bapak  Makhrus dari Sidoarjo. Seorang ahli dalam desain website. Meskipun saya tak mengikuti secara utuh waktu itu karena bersamaan dengan agenda rapat ramadhan. Saya bisa membuka rekaman yang di YouTube secara berulang kali.


Saya dapat ilmu baru dari Pak Makhrus. Bagaimana cara membuat header yang menarik sebuah blog. Caranya didesain dulu dalam canva. Akhirnya saya tertarik mencobanya. Otak-atik beberapa menit mengikuti panduan Alhamdulillah berhasil.


Pelatihan membuat blog memantik saya untuk mendesain blog seperti website. Butuh waktu luang untuk mengedit html. Fitur-fitur didalam blog agar terlihat menarik. Ketika blog menarik tak kala penting isi blognya (karya tulisan atau lainnya).


Terimakasih komunitas RVL dan Pak Makhrus atas ilmunya. Semoga ilmunya bermanfaat, menjadi amal Jayriyah. Dan pesertanya bisa membuat blog Eye Catching. Waallaulam bishowab...


Surabaya, 06 Maret 2024

Komentar

  1. Kereen amat tampilannya. Apalagi jika membaca isinya. Lanjutkan dan konsisten mempublikasikan tulisan yang menecrahkan Pak. Mantab

    BalasHapus
  2. Saya pernah memiliki blog, dan sempat aktif mengisinya. Tapi sekarang vakum, dan sepertinya domainnya minta diperpanjang. Gimana jika begitu?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba

Bing Creator Image