Bing Creator Image

 



Bing Creator Image

Oleh: Sriyanto

Salah satu teman sejawat, beberapa pekan lalu posting gambar karikatur bagus dan mirip seseorang. Bikin orang penasaran, ia desain pakai aplikasi apa ya, pertanyaan muncul dalam batin saya. Kemudia saya tanya, sobat pakai aplikasi atau software apa? Pakai software bing creator Image,” jawabnya.

Saya termasuk suka pada hal yang baru. Bagi saya desain pakai bing creator Image sebuah hal baru bagi saya. Dan aplikasi ini sering digunakan generasi masa kini dalam hal desain. Ternyata dalam dunia bisnis desain grafis, desain vusial dan lainya sering menggunakan aplikasi ini. Saya tertarik untuk mempelajarinya.

Kemudian saya cari informasi tentang Desain Artificial Intelligence (AI), ternyata banyak sekali aplikasi desain karikatur pakai AI. Namun, saya ingin belajar tentang apa Bing Creator Image? Bing Creator Image merupakan Salah satu program AI Art Generator yang sering digunakan untuk menciptakan kartun Disney dengan karakter berdasarkan foto pengguna. Sofware ini dikembangkan oleh microsoft dengan dasar teknologi Dall-E 3 buatan OpenAI.

Dalam penggunaan sangat mudah, ada beberapa Langkah dalam mengguakan Bing Creator Image. Pertama, buka browser lalu ketik Bing Creator Image. kemudian klik Bing Creator Image. Kedua, login pakai akun yang kita punya. Alias daftar terlebih dahulu, seperti kita membuat email. Saya saran agar lebih cepat prosesnya gunakan akun google yang kita punya. Ketiga, Klik ikon buat gambar. Nah, dalam membuat gambar karikatur pastikan perintah sesuai dengan apa yang kita inginkan. Misalnya buat foto keluarga, terdiri dari suami istri dan tiga anak laki-laki, maka perintahnya harus jelas. Pakai baju apa, rambut seperti apa dan lain. Semakin detail perintah, maka semakin detail gambar sesuai harapan kita. Disinilah letak kunci desain gambar, tergantung perintah manusianya.

Keempat, jika sesuai gambar yang diinginkan langkah selanjutnya, download image. Kelima, agar gambar sesuai wajah kita, maka perlu satu aplikasi lagi Namanya Remaker AI, singkatan dari Remake Artificial Intelligence, adalah terobosan canggih yang telah mengubah wajah dengan kecerdasan buatan. Lalu klik face-swap-free, maka foto yang ada bisa diganti dengan foto wajah kita. Masukan foto kita, hasilnya pasti mirip.

Itulah Langkah-langkah membuat desain AI memakai Bing Creator Image. Alhamdulilah sudah saya praktikan hasilnya memuaskan, kemiripan delapan puluh persen. Jika kurang memahami langkah diatas, bisa lihat tutorial di Youtobe. Bisa belajar secara mandiri secara otodidak. Semoga bermanfaat, silakan mencoba…

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keputusan Berdampak

Jalan Dakwah Jalur Lomba